Sudirman Belum Ditemukan, Tim SAR Wakatobi dan Nelayan Susuri Perairan Lasalimu

  • Bagikan
Tim SAR melakukan pencarian terhadap Sudirman di Perairan Lasalimu. (Foto: Dok. Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sudirman, nelayan asal Desa Mola Bahari, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara belum ditemukan. Pria 53 tahun ini hilang di sekitaran Perairan Lasalimu, Kabupaten Buton.

Pencarian tim SAR Wakatobi belum membuahkan hasil. Sudirman yang dikabarkan jatuh dari longboat dalam sebuah kecelakaan kapal pada Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 06.00 Wita hingga kini terus dicari.

“Pada pukul 13.30 Wita tim rescue pos SAR Wakatobi tiba di LKK (lokasi kejadian) dan melakukan pencarian bersama dengan para nelayan sekitar. Namun, hingga memasuki pukul 17.30 Wita pencarian dihentikan sementara dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan besok pagi (1/2) pada pukul 06.30 Wita,” jelas Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Minggu (31/1/2021).

Sebelum dinyatakan hilang, korban ke luar rumah pergi melaut seorang diri menggunakan loangboat di sekitaran Perairan Lasalimu pada Minggu (31/1) pukul 04.00 Wita. Namun, pukul 06.00 Wita hanya loangboat Sudirman yang ditemukan.

Upaya pencarian oleh pihak keluarga pun dilakukan, bahkan menggunakan 20 longboat milik warga setempat, namun tanda-tanda keberadaan Sudirman tidak juga diketahui.

Proses pencarian Sudirman masih dilakukan tim SAR Wakatobi berjumlah tujuh orang bersama 45 orang nelayan Mola menggunakan RIB Pos SAR Wakatobi satu unit dan longboat nelayan Mola 40 unit. (C)

Baca:   Hari Kelima Pencarian, Nelayan Asal Kolaka Belum Ditemukan

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan