Tarung DPR RI, ARF Janji Jadikan Sultra Sektor Utama Pertanian dan Perikanan

  • Bagikan
Bacaleg DPR RI dapil Sultra, Abdul Rahman Farisi (ARF). (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)
Bacaleg DPR RI dapil Sultra, Abdul Rahman Farisi (ARF). (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Abdul Rahman Farisi (ARF) siap bertarung bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Jalur Partai Golkar Dapil Sultra, Pemilihan Umum 2019.

Politisi nasional ini berjanji, jika dia terpilih anggota DPR RI bakal menjadikan daerah Sultra sebagai sektor utama pertanian dan perikanan tingkat nasional.

Menurutnya, aspirasi kelompok sektor pertanian dan perikanan mesti disuarakan lebih keras diparlement, Karena Sultra memiliki posisi strategis dengan provinsi lain.

“Contoh hasil pertanian dan perikanan kita bisa mengekspor di daerah lain. Hal it menandakan bahwa kita lebih maju. Apalagi dua sektor tersebut sudah menjadi sektor utama. Tentu akan banyak program dari pusat yang masuk ke daerah kita,” ujar ARF, Selasa (24/7/2018).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Putra Muna Timur ini menuturkan, gagasan untuk mewujudkan Sultra sebagai sektor utama pertanian dan perikanan dimulai empat tahun terakhir saat dirinya keliling 17 Kabupaten/Kota di Sultra dengan melihat potensi yang perlu dikembangkan.

“Saya tahu potret kondisi Sultra di peta nasional. Jadi inilah menjadi alasan tekanan yang kuat untuk maju DPR RI,” imbuhnya.

Dosen Universitas Hasanuddin Makassar ini, mengungkapkan alasan lain memotivasi dirinya untuk maju di kursi senayan, yakni ingin meningkatkan kesejateraan rakyat.

Baca:   Ridwan BAE: Belum Tuntas Hutang, Kembali Nyaleg DPR RI

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan