Bupati Buteng Serahkan Bantuan Mobil Dalmas kepada Satpol PP

  • Bagikan
Bupati Buton Tengah, Samahuddin, saat menyerahkan bantuan mobil Dalmas kepada Satpol PP, Senin (4/11/2019). (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)
Bupati Buton Tengah, Samahuddin, saat menyerahkan bantuan mobil Dalmas kepada Satpol PP, Senin (4/11/2019). (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin, menyerahkan bantuan satu unit mobil dalmas kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Buteng di halaman Kantor Bupati Buteng, Senin (4/11/2019).

Samahuddin mengatakan, bantuan ini diberikan, untuk mengakomodasi kebutuhan personil di Satpol PP dan Damkar dalam menjalankan tugas.

“Iya, setidaknya mobil yang kami berikan, dapat membantu kinerja para personil Satpol PP dan Damkar Buteng dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh rekan media di depan kantor Bupati Buteng.

Olehnya itu, harapnya, dengan adanya bantuan mobil Dalmas ini, kinerja dan semangat dalam mengawal kebijakan yang dikeluarkan oleh pemda bisa terwujud dan berjalan dengan baik dan efektif.

“Sekarang sudah ada mobil Dalmas, setelah itu, kita akan siapkan kebutuhan lainnya,” ucapnya.

Kepala Sapol PP dan Damkar Buteng, Jamuri, menjelaskan mobil Dalmas bermerek mitsubisi dianggarkan melalui anggaran APBD induk 2019, dengan total anggaran Rp 461 juta.

Jamuri juga menambahkan, adapun muatan mobil Dalmas kurang lebih 40 personil.

“Itu salah satu kegunanya, apabila ada penertiban atau semacam kegiatan lainnya,” tutupnya. (Adv)

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan