SUARA

22 Tim Bola Voli Bertarung Perebutkan Piala Bergilir Kapolda Cup 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Iriyanto secara resmi membuka kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2018 di lapangan TVRI Kendari, Selasa (8/5/2018).

Kejuaraan bola voli dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-72 itu, memperebutkan piala bergilir yang diikuti oleh 22 tim terbaik di Sultra. Kapolda Cup ini berlangsung selama delapan hari dimulai sejak 8-15 Mei 2018.

“Kejuaraan ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk partisipasi kepolisian untuk mencetak bibit-bibit terbaik dalam olahraga bola voli. Sebagai salah satu penghargaan, tim yang keluar sebagai pemenang akan mendapat hadiah yang telah disediakan oleh pihak panitia,” ujar Iriyanto kepada SultraKini.Com, Selasa (8/5/2018).

Iriyanto berpesan, selama berlangsungnya pertandingan selalu menjunjung tinggi sportivitas. Menang maupun kalah merupakan hal yang biasa dalam setiap permainan, namun terpenting adalah kekompakan dan tali silahturahim tetap terjaga.

yamaha

“Olahraga merupakan suatu hal yang perlu dilakukan guna menghasilkan tubuh yang sehat, namun tetap harus dibarengi dengan jiwa yang sehat pula dalam melakoni kehidupan sehari-hari. Jangan karena kompetisi ini kita mau bermusuhan, tapi jadikanlah even ini untuk menjalin hubungan silaturahim antar sesama, khususnya para peserta,” ucapnya.

Sementara itu, AKP Arsidini yang ditunjuk sebagai kepala bidang perwasitan Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Sultra, mengatakan jumlah wasit yang diterjunkan dalam memimpin jalannya pertandingan Kapolda Cup 2018 sebanyak 30 orang.

“Semua wasit yang diterjunkan ini merupakan wasit-wasit yang telah tersertifikasi secara resmi dan berkompoten untuk memimpin jalannya sebuah pertandingan. Peserta yang ikut dalam pertandingan ini sebanyak 22 tim yang terdiri dari 11 putra dan 11 putri,” kata Arsidini.

 

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.