SUARA

AKD DPRD Kolaka Berganti

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Alat Kelengkapan DPRD Kolaka kembali berganti dalam sidang paripurna yang dilakukan pada Senin, 12/ Februari 2018. Beberapa komposisi dan strukturnya pun berubah, setelah dilakukannya pemilihan.

Proses pemilihan untuk komposisi ketua Komisi tidak berlangsung lama karena setelah dilakukan lobi-lobi, pemilihan ketua dan struktur dibawahnya dilakasanakan secara aklamasi.

Di Komisi I yang membidangi pemerintahan dan hukum, jabat ketua diduduki Bakri Mendong dari Fraksi Golkar. Sedangkan wakilnya, yaitu Nico Bara Sombalayuk (legislator Hanura), dan sekretarisnya adalah Abdul Jalil Tampa (Legislator Nasdem).

Sementara Komisi II yang membidangi perekonomian dan keuangan, pemilihan unsur ketuanya juga dilakukan secara aklamasi. Legislator senior dari Partai Hanura, Saenal Amrin, masih mampu meyakinkan anggota komisi II untuk tetap mempercayakannya memegang jabatan ketua Komisi II. Sedangkan wakilnya adalah Rusman (legislator PKS), sedangkan Amiruddin Massang didaulat sebagai sekretaris.

Sedangkan proses pemilihan unsur ketua Di komisi III yang membidangi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat juga tak melakukan pemilihan tertutup. Syaifullah Khalik, legislator Gerindra, didaulat sebagai Ketua, wakilnya ditunjuk Ahmar dari legislator PKS. Sedangkan sekretarisnya H. Mustafa dari Golkar.

(Baca: Ketua Komisi III DPRD Kolaka Terpilih Siap Jalankan Amanah)

yamaha

Pemilihan anggota Badan Kehormatan (BK) yang dilaksanakan melalui voting tertutup dalam sidang paripurna itu, Syarifuddin Baso Rantegau (legislator PDI-P), Kahruddin (legilsator Gerinda), dan Abdul Muin dari Nasdem terpilih untuk duduk dalam badan kehormatan DPRD tersebut. Dan akhirnya Syarifuddin Baso ditetapkan sebagai ketua BK.

Sementara di Badan Pembentukan Raperda, Muh. Ajib Madjib masih terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Baperda. 

Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir yang memimpin jalannya sidang dalam kesimpulan penutupnya berharap, bergantinya AKD ini, kinerja DPRD  semakin terus meningkat.

“Kita berharap semua yang telah diberi amanah dapat menjalankannya dengan sebaik-baiknya dan kinerja DPRD Kolaka semakin meningkat,” kata Parmin.

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.