Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Jalur Lalu Lintas By Pass Asrama Haji Lumpuh Dilanda Banjir

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Curah hujan yang mengguyur wilayah Kota Kendari akhir-akhir ini  berakibat pada terhambatnya arus lalu lintas di Jalan Laode Hadi By Pass, Asrama Haji menuju arah jalan Panjaitan  bundaran pesawat kelurahan Lepo-Lepo. Pantauan SultraKini.Com, disekitar wilayah tersebut terendam banjir setinggi kurang lebih satu meter.

Salah seorang pengendara motor, Ramdan (37) Warga kota Kendari, terpaksa dibantu oleh warga sekitar, akibat kendaraan miliknya mandek ditengah perjalanan.

“Saya kira tadi bisa lewat kendaraan. Teryata tinggi sekali airnya. Rencananya ini saya mau ke Rs. Bahteramas jenguk keluaraga, mau putar balik tapi sudah terlanjur, untung saja dibantu sama warga,” ungkapnya kepada Sultrakini.com, Selasa (26/6/2018).

Hal senada juga diutarakan oleh pemilik kendaraan Pick Up roda empat, Irwan (43), “Saya mau coba terobos tadi ini , tapi saya ragu makanya saya putar balik. Soalnya airnya tinggi sekali,” bebernya.

Pantauan Sultrakini.com selain merendam jalan di sekitar wilayah, beberapa rumah dan bangunan usaha milik warga sekitar, ikut terkena dampak banjir.

Sememtara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Kendari, AKP Adri Setyawan menghimbau kepada masyarakat Kota Kendari, untuk sementara tidak melintas disekitar wilayah Jalan Laode Hadi.

“Untuk itu saya menghimbau kepada warga kota Kendari tidak melintasi jalan disekitar Bay Pass Asrama haji dan tolong ditaati rambu-rambu yang sudah ditentukan oleh petugas yaitu penutupan jalan. Apabila ditutup jangan di lewati karena masih membahayakan,” ujarnya.

untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas. Lantas Kendari juga menurunkan beberapa personil untuk memantau wilayah yang masih terendam banjir.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.