Akrabnya Anak-anak Busel dengan Dansatgas TMMD ke-106, Arif: Jalan-jalanlah ke Kodim

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Program non-fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Kabupaten Buton Selatan (Busel), turut melengkapi program fisik yang sejak awal dilaksanakan di dua kelurahan Kecamatan Batauga. Agenda non-fisik dioptimalkan pihak Kodim 1413/Buton agar berdampak positif bagi warga setempat.

Penyelenggaraan TMMD semakin mempererat hubungan antara tentara dengan warga di Kecamatan Batauga, termasuk anak-anak sekolah di wilayah itu.

Misalnya kunjungan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kodim 1413/Buton, Letnal Kolonel Inf Arif Kurniawan di lokasi TMMD juga menempatkan diri bertandang ke sejumlah sekolah. Selain bertemu para pelajar, kedatangan Arif sekaligus meninjau pengerjaan pembukaan dan pengerasan jalan yang menghubungkan SMAN 2 Batauga di Kelurahan Masiri dengan SMPN 3 Batauga di Kelurahan Majapahit.

Tampak keakraban Arif dan para siswa terjalin di kunjungannya itu. Saling bercengkrama sembari sesekali tertawa dengan para siswa membuat suasana hamornis semakin menyatuh di SMAN 2 Batauga.

Dansatgas Kodim 1413/Buton, Letnal Kolonel Inf Arif Kurniawan bercengkrama dengan sejumlah siswa SMAN 2 Batauga. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Dansatgas Kodim 1413/Buton, Letnal Kolonel Inf Arif Kurniawan bercengkrama dengan sejumlah siswa SMAN 2 Batauga. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

Mengambil kesempatan tersebut, Afriyanto yang merupakan pelajar kelas XI meminta saran dan masukan kepada Dandim agar bisa menjadi seorang tentara.

“Saya bercita-cita menjadi tentara pak, apa saja yang disiapkan. Pendaftaran untuk angkatan AL itu ada di Baubau?,” ucap Afriyanto, Kamis (24/10/19).

Arif mengatakan, untuk pendaftaran administrasi dilakukan secara online seluruh Indonesia, sehingga meskipun rekrutmen untuk tentara angkatan laut tidak ada di Baubau setidaknya untuk pendaftaran awal dapat dilakukan secara online.

“Untuk pendaftarannya itu online, jadi tidak perlu ke Kendari untuk membawa berkas, nanti setelah lulus administrasi, rekrutmen selanjutnya baru ke Kendari, sering cari info saja. Tanya-tanya babinsa di sini, kalau perlu jalan-jalanlah ke kodim untuk tanya-tanya juga,” sarannya. (Adv)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.