Aksi Balapan Liar Diamankan Lagi, Kali Ini di Konsel

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Satlantas Polres Kendari bersama Polsek Konda mengamankan puluhan unit motor yang digunakan untuk balap liar di Jalan poros Konda-Moramo, Desa Wonua, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Selasa (28/4/2020).

Total 20 unit motor diangkut personel polisi lantaran digunakan untuk balapan liar yang membahayakan lalu lintas, sekaligus sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Di pagi ini kami mengamankan 20 unit kendaraan bermotor yang akan digunakan untuk balap liar. Kegiatan mereka ini selain membahayakan jiwa mereka, juga membahayakan pengguna jalan lainnya yang melintas,” ucap Kapolsek Konda AKP Syafruddin, Selasa (28/4/2020).

Kasatlantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramujati berharap para orangtua bisa menjadi garda terdepan memberikan pemahaman kepada anak-anaknya tentang bahaya balap liar, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Id Bulog

“Saya mengimbau untuk para orang tua harus menjadi garda terdepan dalam pencegahan-berikan pemahaman terhadap anak-anak Anda tentang bahaya berkumpul-kumpul dan ikut balap liar terlebih dalam pandemi Covid-19,” tegasnya.

Aksi balap liar juga ditemukan di Kota Kendari pada Senin (27/4/2020). Sebanyak 60 unit motor diangkut polisi menggunakan mobil. Balap liar dilakukan muda mudi di kawasan jembatan Kuning, Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari di pagi hari.

(Baca: Balap Liar di Tengah Covid-19, Polisi Angkut Puluhan Motor di Kendari)

(Baca juga: (28/4/2020) Covid-19 di Sultra: Jumlah OTG, ODP, PDP Meningkat)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.