Iklan Clarion

Angkatan Pertama SMK Penerbangan Cakra Nusantara Peringkat 6 Terbaik

SULTRAKINI.COM: BALI – Tahun ajaran 2017/2018 merupakan tahun perdana SMK Penerbangan Cakra Nusantara meluluskan taruna-taruni angkatan pertama. Di tahun ini pula SMK tersebut menduduki peringkat tertinggi ke 6 ujian nasional terbaik dari 123 SMK se-Provinsi Bali.

Total nilai rata-rata UN SMK Penerbangan Cakra Nusantara adalah 236,14, jauh melambung tinggi di atas rata-rata UN SMK se-Denpasar (208,91) dan rata-rata UN SMK se-Provinsi Bali (191,79). Sebanyak 71 persen peserta UN memperoleh nilai di atas rata-rata nilai UN SMK se-kota Denpasar.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Seluruh taruna taruni mendapat kesempatan mengikuti tes di sekolah tinggi kedinasan dan sebagian besar sudah memenuhi syarat untuk mengikutinya, yaitu Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara serta beberapa masih dalam proses seleksi wawancara di berbagai bursa kerja negeri maupun swasta.

Lulusan yang tercatat diterima di Universitas Nurtanio (UNNUR) Bandung tepatnya di UNNUR Aero Maintenance Training Center, Fakultas Teknik, Program Studi Rangka Pesawat (Airframe Power), atas nama I Kadek Dwika Mandala Putra dengan Urutan nomer satu di seluruh Indonesia. Bank BUMN ternama di Indonesia juga telah menerima taruni atas nama Khoirun Nisa yang notabene belum melaksanakan prosesi wisuda.

Selain itu, seluruh lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki nilai praktik dan teori di atas rata-rata tepatnya di bidang industri penerbangan. Industri penerbangan menjadi salah satu industri yang menjanjikan di era transportasi yang makin maju.

Kecemerlangan prestasi taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang terletak di Jalan Drupadi No. 27 Denpasar itu tidak lepas dari dukungan dewan guru yang berasal dari jajaran TNI AU Ngurah Rai, guru-guru dari berbagai Lanud di seluruh Indonesia, jajaran pengajar senior dari beberapa maskapai ternama di Indonesia, guru umum serta kurikulum yang sesuai dengan program pendidikan pemerintah.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara menerapkan kurikulum 2013 revisi 2017 dengan 70 persen praktik dan 30 persen teori. Praktik dengan menggunakan simulator dengan teknologi terupdate dan pesawat komersil, sedangkan teori menerapkan system E-Learning atau pembelajaran elektronik untuk menunjang pengetahuan dan kompetensi saat menjalankan praktek.

Empat jenis jurusan yang tersedia diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan). Bergabung di SMK Penerbangan Cakra Nusantara dapat menghubungi 081237098090 atau akses www.smkpenerbangan.sch.id.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.