Balai Penyuluhan KB dan Kader KB Kecamatan Laeya Bagi-bagi Masker

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) bersama kader KB kelurahan dan desa membagikan masker kepada masyarakat Laeya dan penguna jalan poros Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya, Jumat (8/5/2020).

Selain pembagian masker, penyuluh KB dan kader KB memberikan pil KB kepada ibu-ibu yang akan melintas di jalan tersebut. Termasuk sosialisasi. Hal tersebut diungkapkan Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Laeya, Adriansyah S.Km.

“Hari ini kami penyuluh KB dan kader KB se-Kecamatan Laeya membagikan masker kepada pengunjung pasar dan pengguna jalan sebanyak 700 lembar. Kita berharap melalui pembagian masker ini dapat mencegah penularan virus corona,” kata Adrian Adriansyah.

Ketua Kader KB Kelurahan Punggaluku, Yendri, menambahkan pembagian masker merupakan langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Ini merupakan langkah bersama dalam mencegah merebaknya virus corona,” ucapnya.

Anggota Polsek Lainea, Aiptu Asdar mengapresiasi kegiatan pembagian masker yang diinisiasi oleh  penyuluhan KB dan kader KB se-Kecamatan Laeya.

“Kami sangat mengapresiasi atas penyerahan masker dan pil KB yang dilakukan para penyuluh KB dan kader KB dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang pengguna jalan, Albiato mengaku sangat bersyukur atas bantuan dari penyuluh KB dan kader KB.
“Pembagian masker ini kami sangat berterima kasih kepada pihak penyuluh KB dan kader KB Kecamatan Laeya dalam rangka memutus mata rantai virus corona,” ujarnya.

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.