Bendera Merah-Putih akan Berkibar di Laut Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sekitar 80 penyelam akan melakukan upacara pengibaran bendera merah-putih di laut salah satu objek wisata menyelam Pantai Cemara Waha Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada 17 Agustus 2018.

Upacara di kedalaman 8 meter yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Wakatobi bersama sejumlah penyelam Wakatobi ini telah dipersiapkan pada Minggu, 12 Agustus lalu.

“Rencananya sekitar 80 orang peserta selam yang akan ikut upacara HUT RI pada 17 Agustus di Waha Cemara,” kata salah seorang peserta, Iswandi, Selasa (14/8/2018).

Ketua Panitia Upacara, Setiawan Jodi, menerangkan pengibaran bendera di laut telah beberapa kali diselenggarakan. Namun di Pantai Cemara baru dua kali dengan di tahun ini. Sebelumnya, pengibaran dilakukan di kedalaman 10 meter.

“Tahun lalu di kedalaman 10 meter,” ujar Setiawan.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, Arhawi, mengaku akan ikut terlibat langsung dalam upacara tersebut. “Saya juga akan ikut upacara di bawah laut. Rencana selesai upacara bendera di lapangan merdeka, kita langsung ke Pantai Cemara,” terangnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.