BI Tukar Uang Lusuh di Pusat Pelelangan Ikan Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan penukaran uang lusuh di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Kendari pada Sabtu (1/12/2018).

Kepala Unit Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan KPwBI Sultra, Daniel Agus Prasetyo, mengatakan penukaran uang lusuh tersebut agar masyarakat mengedarkan uang yang layak edar.

“Selain melakukan penukaran uang lusuh kami juga berikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih menghargai uang, dan mengenali ciri-ciri uang palsu,” kata Daniel Agus Prasetyo, Sabtu (1/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Daniel, pihaknya menyiapkan uang sebanyak Rp 500 juta dari berbagai pecahan.

” Kami terus mengadakan kas keliling setiap bulannya di PPI, karena transaksi uang banyak dan uangnya cepat robek, lusuh disebabkan tangan penjual yang masih basah langsung memegang uang,” jelas Daniel.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan kembali penarikan pecahan uang pecahan Rp 100 ribu keluaran 1999, pecahan Rp 50 ribu 1999, pecahkan Rp20 ribu 1998 dan pecahan Rp10 ribu 1998.

” Masih banyak masyarat yang tidak tau terkait penarikan pecahan uang tahun emiten 1998 dan 1999 jadi disini lansung disampaikan,” punkasnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.