Iklan Clarion

BPBD Kendari Ingatkan Warga Siaga Bencana

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari mengimbau masyarakat mewaspadai bencana-bencana yang sering terjadi di musim penghujan.

Kepala BPBD Kota Kendari, Suhardin, mengatakan sejak memasuki musim hujan-BPBD Kota Kendari sudah siaga satu dalam menghadapi musim penghujan, karena dalam beberapa hari ini sudah ada kejadian bencana alam tanah longsor yang terjadi seperti di Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat.

“Ada salah satu rumah warga yang tertimbun tanah longsor, tepatnya seminggu lalu,” ucap Suhardin ditemui di Aula Bertaqwa Kota Kendari, Selasa (15/1/2019).

BPBD juga memantau lokasi-lokasi rentan musibah. Misalnya, Kecamatan Kendari Barat yang rawan tanah longsor. Termasuk lokasi rawan banjir tersebar di 11 kecamatan, seperti lokasi paling berpotensi banjir di Kecamatan Baruga, Kendari Barat, Mandonga, Anduonohu, dan Kecamatan Kambu.

“Saya harap masyarakat selalu berhati-hati, bencana tanah longsor tidak ditahu terjadinya, apalagi memang beberapa hari terakhir hujan turun dengan intensitas tinggi dan dalam waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.