BPS Sultra Buat Inovasi Pelayanan Data Publik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Badan Pusat Statistik Pusat, Suhariyanto bertandang ke Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (29/11/2018). Kehadirannya itu, tidak lain, guna meningkatkan pembangunan dan manajemen kerja BPS se-Sultra.

“Yang paling penting menyamakan irama kerja supaya hasilnya jauh lebih produktif. Sesuai \tema pertemuan hari ini, mengedepankan pelayanan publik,” terang Suhariyanto, Kamis (29/11/2018).

Dalam perkembangannya, BPS Sultra berupaya menunjang pelayanan informasi publik melalui pemanfaatan media sosial Twitter, Instagram, dan portal informasi data BPS.

Sehubungan penyatuan data BPS, kata dia, nantinya dilakukan secara bertahap serta melakukan sosialisasi dengan menggandeng tim dari Kementerian, lembaga, dan Diskominfo provinsi.

“Rencananya, persamaan data pengimplentasianya untuk 2019 akan dilakukan, tapi menuju di situ harus bertahap, ini kan pekerjaan besar,” ujar Suhariyanto.

Kepala BPS Sultra, Mohamad Edy Mahmud, menambahkan inovasi pelayanan data juga diupayakan pihaknya berbasis android melalui aplikasi.

“Data statistik angka kemiskinan, ekonomi, pengangguran yang ada di Sultra bisa dilihat. Nama aplikasinya yaitu, Sisera,” jelas Edy Mahmud.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.