SUARA

Brimob Polda Sultra Bersama Komunitas Marimotret Bagi-bagi Masker ke Pengguna Jalan

SULTRKINI.COM: KENDARI – Berkontribusi dalam penanganan penularan Covid-19 yang makin meningkat, Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Komunitas Marimotret mengadakan bakti sosial dengan membagikan 120 masker kepada pengguna jalan di perempatan lampu merah MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/9/2020).

Bariksa Seksi Provost Satuan Brimob Polda Sultra, Brigadir Dwi Gino Samekto, mengatakan kegiatan ini bentuk dari kepedulian terhadap wabah Pandemi melanda yang kian hari jumlah kasus semakin meningkat. Olehnya itu Bromin bersama komunitas Marimotret berinisiatif melakukan kontribusi terhadap pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker.

“Satuan Brimob Polda Sultra bersama Komunitas marimotret Kota Kendari melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Kendari yang ada di jalan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dwi Gino, dilokasi pembakuan maskernya, Selasa (8/9/2020)

Dia juga menambahkan dan berharap melalui masker yang telah dibagikan, semoga adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

yamaha

Ditempat yang sama, Ketua Marimotret, Rahmad Ladae, juga menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas dengan Brimob Polda Sultra terus melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Pada kegiatan ini kita membagikan sekitar 120 masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, untuk pembagian masker hanya dilakukan di sini,” ucap Rahmad Ladae.

Dia juga mengungkapkan bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi pandemi saat ini, komunitas Marimemotret juga sudah melakukan pembagian sembako di Kampung Bajo tepatnya di hari Minggu 6 September 2020.

Kegiatan ini dilakukan sebab ditemukan masih banyak masyarakat khususnya pengguna jalan yang belum sadar akan pentingnya penggunaan masker di situasi Pandemi. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.