000 HPN Prov

Bupati Wakatobi Minta Warganya Zikir dan Berdoa di Malam Pergantian Tahun

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebagai kabupaten yang memiliki program religius, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menghimbau kepada masyarakat terutama pengurus masjid agar melakukan zikir dan doa bersama pada malam pergantian tahun.

“Kepada seluruh pengurus masjid, pesantren untuk melakukan zikir dan doa bersama pada malam tahun baru di masjid atau pesantren masing-masing,” pinta Bupati Wakatobi, Arhawi dalam surat edarannya tertanggal 28 Desember 2018.

Arhawi mengatakan, dalam rangka memasuki pergantian tahun 2019, Kabupaten Wakatobi mempertegas komitmennya menjadi kabupaten maritim yang religius.

Dalam surat edaran bernomor 330/240/XII/2018 tentang persiapan menyambut tahun baru 2019. Bupati menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menyimpang dari kultur dan ajaran agama.
“Seperti pesta miras, arak-arakan di jalan dan sejenisnya,” terangnya

Ia juga meminta para orang tua untuk mengarahkan putra-putrinya melakukan hal-hal yang positif.

Sementara untuk warga non muslim yang ingin beribadah atau melaksakan kegiatan ritual lainnya, untuk menyesuaikan dengan kondisi setempat.

“Diminta kepada camat, lurah dan kepala desa agar surat edaran ini disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wakatobi,” pungkasnya

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.