Iklan Clarion

Buteng Kembali Raih Skor Tertinggi pada Penilaian WTP dari BPK RI

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan menorehkan nilai tertinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Pada LKPD tahun 2017 Buteng mendapatkan WTP dengan skor tertinggi atas tindak lanjut penyelesaian temuan BPK RI se-Sultra yang mencapai 86,12 persen, kini LKPD tahun 2018 kembali menempati urutan pertama dengan skor 88,16 persen, menyusul Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sebagai urutan kedua dan ketiga yang juga meraih WTP.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Bupati Buteng, H Samahuddin,bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semuan stekholder atas prestasi yang diperolah oleh Pemda Buteng. Karena menurtunya prestasi tersebut atas kerjasama seluruh jajaran Pemda Buteng.

“Alhamdulillah, dua tahun lebih pemerintahan kami (SamaTau, red) dua tahun pula Kabupaten Buteng mendapat opini WTP dari BPK RI. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari kita semua, khususnya jajaran pemerintah lingkup Pemkab Buteng dari atas sampai ke bawah,” ungkap Bupati Buteng H Samahuddin saat dihubungi melalui telepon selullernya, Jumat (24/5) malam.

Kendati demikian, ia juga mengingatkan untuk tidak terlena dengan prestasi ini, justru terus berupaya mempertahankannya.

“Apa-apa yang masih dinilai kurang dari BPK kita harus perbaiki supaya lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya.

Kadis PUPR Kabupaten Buteng, H Maiynu, yang turut mengikuti penyerahan LHP BPK RI di Kendari tersebut menambahkan, prestasi yang diperoleh Kabupaten Buteng tersebut mendapat pengakuan dari 10 bupati/walikota di Sultra yang ikut menerima LHP tahap pertama. Masih ada delapan kabupaten/kota lagi untuk penyerahan LHP tahap kedua.

“Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin, selaku perwakilan bupati/walikota dalam sambutannya memberikan apresiasinya atas prestasi Kabupaten Buteng sebagai daerah baru yang dua kali berturut-turut meraih WTP,” tulis Maiynu dalam pesan WhatsApp-nya.

Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Buteng ini juga membeberkan, Bupati Konut dalam sambutannya meminta kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sultra agar seluruh bupati dan walikota di Sultra diajak untuk melakukan studi banding di Kabupaten Buteng.

Bupati Butengm H Samahuddin bersama Wakil Ketua DPRD Buteng, Dani BSc, menerima langsung LHP BPK-RI dengan opini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Sultra Hermanto di aula Kantor BPK Sultra di Kota Kendari, Jumat (24/5/2019).

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.