000 HPN Prov

Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Polres Buton Gelar Apel Pasukan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Jelang pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019, Polres Buton, Sulawesi Tenggara bersama stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Banabungi, Kecamatan Pasarwajo pada Jumat (22/3/2019).

“Ini untuk gunakan mengecek kesiapan pengamanan baik TNI maupun Polri beserta seluruh stakeholder dalam mengahadapi pemilu khususnya tanggal 24 besok sudah masuk kampanye terbuka,” kata Kapolres Buton, AKBP Andi Herman usai gelar apel pasukan.

Selain itu lanjut Andi, kegiatan tersebut juga untuk melakukan pengecekan kesiapan linmas, kesiapan KPU, penyelenggara pemilu serta kesiapan lainnya sehingga pada hari H pencoblosan nanti bisa berjalan lancar aman dan kondusif.

“Dan kita harapkan kampanye terbuka tidak ada gesekan karena melibatkan massa besar,” ujarnya.

Disebutkan Andi, sebanyak 1.500 peserta gabungan pada gelar apel pasukan tersebut diakui tidak seluruhnya terlibat langsung dalam pengemanan pemilu. Namun, dengan kehadiran mereka itu minimal bisa mengetahui peran dan tugas masing-masing dalam mensukseskan pemilu serentak 2019.

“Jadi kita berharap mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap terkendali aman dan kondusif, hindari ujaran kebencian, berita bohong, saling ejek, fitnah dan lainnya yang dapat menimbulkan perpecahan,” imbau Andi Herman.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.