Danrem 143/HO Ingatkan Prajuritnya jaga Keamanan dan Netralitas Jelang Pilkada

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, berpesan kepada Komandan Distrik Militer (Dandim) 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, pentingnya tiga hal pokok sinergi dalam bertugas di wilayah kerjanya.

Hal tersebut diungkapkan dalam sambutannya saat melakukan kunjungan kerja bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 di Makodim 1413/Buton, Kamis (15 Oktober 2020).

Kata Danrem Jannie, tiga pokok sinergi itu diantaranya, komunikasi, koordinasi dan kerjasama. Jika tiga hal tersebut dapat diimplementasikan baik oleh Dandim ataupun seluruh personel TNI khususnya untuk wilayah kerja Kodim 1413/Buton, maka niscaya tercipta kedamaian dan ketenteraman dalam bertugas maupun di masyarakat.

“Sinergi itu ada tiga, pertama agar sering bertemu untuk berbincang-bincang, kalau sudah bertemu pasti berkoordinasi, dengan koordinasi yang baik kerjasama akan terbentuk,” ucap Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Kamis (15/10/2020).

Dia juga mengaku, sangat mengapresiasi kinerja yang baik Dandim Buton hingga saat ini. Sehingga patut dipertahankan dan perlu ditingkatkan lagi

“Saya juga mengharapkan pak Dandim tolong terus ditingkatkan,” tambahnya.

Menurutnya, dalam menjaga keamanan TNI/Polri harus terus membangun sinergi. Sinergi juga perlu dibangun selain bersama para pimpinan TNI/Polri di wilayah juga dengan pimpinan daerah, instansi pemerintah, dan Forkopimda.

“Pimpinan TNI/Polri bahwa harus selalu memberikan contoh, agar anggota lainnya bisa mengikuti itu,” tegas Jannie.

yamaha

Selain itu, Brigjend Jannie, jugas mengingatkan agar menghadapi pilkada dalam waktu dekat, TNI wajib netral dan tidak boleh berpihak kepada salah seorang pasangan calon (Paslon).

Menangapi hal tersebut, Komandan Kodim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, memastikan tidak akan ada keberpihakan satu orang prajurit terhadap salah satu calon.

“Siapapun nantinya yang akan dipilih oleh masyarakat akan kami support dalam pemerintahan,” ungkap Arif.

Kata Arif, dalam waktu dekat Kabupaten Wakatobi yang merupakan salah satu wilayah teritorial Kodim 1413/Buton akan melangsungkan pemilihan kepala daerah. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan personil Kompi 725 dalam pengamanan pilkada wakatobi tersebut.

Pada kesempatan kunjungan ini, Danrem turut meresmikan Masjid Nurul Khuriyah Kodim 1413/Buton serta meletakkan batu pertama untuk pembangunan pos kesehatan Kodim 1413/Buton.

Turut hadir Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Bupati Buton, La Bakry, Bupati Buton Tengah, Kajari Buton, Kajari Kota Baubau, Bupati Wakatobi diwakili Sekda Wakatobi, Wakapolres Baubau. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.