Dekan FISIP UHO Lepas 134 Mahasiswa Jurnalistik Magang

SULTRAKINI.COM: Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Dr La Tarifu, Jumat (28 September 2018), melepas 134 mahasiswa Jurusan Jurnalistik yang akan melaksanakan magang kerja di 16 lokasi, paling banyak ke kantor media massa, termasuk di SultraKini.com.

Magang kerja berlangsung tiga bulan, terhitung 1 Oktober 2018. Selama proses pelaksanaan magang, mahasiswa diharapkan jangan menjadi beban bagi tempat magang melainkan dapat membantu sesuai dengan kemampuan akademik yang telah dimiliki selama di bangku kuliah.

“Jangan sampai mahasiswa magang justru membawa “petaka” yang akan merusak nama baik universitas,” ujar La Tarifu dalam sambutan pelepasan di Aula FISIP UHO.

Pelepasan dan pembekalan mahasiswa magang dipandu Ketua Jurusan Jurnalistik Marsia Sumule dan Sekretaris Harnina Ridwan ikut dihadiri dosen pembimbing.

La Tarifu berharap kepada mahasiswa peserta magang agar dapat berinteraksi dengan baik kepada lembaga tempat magang.

Dengan demikian maka tempat magang dapat merasakan manfaat positif atas kehadiran mahasiswa, sebaliknya mahasiswa dapat menerima pengalaman kerja sebagai implementasi teori yang didapatkan di kelas selama ini.

Senada dengan dekan, Marsia mengaharkan hal yang sama. “Teori di kelas akan diuji di lapangan, sehingga gunakan kesempatan magang ini dengan baik,” harapnya.

Laporam: Shen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.