DPW PKB Sultra Agendakan Muswil Awal Januari Sesuai Prokes

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada awal Januari 2021, mendatang.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani mengatakan, Muswil tersebut merupakan agenda lima tahunan setiap kepengurusan di partai besutan Muhaimin Iskandar ini.

“Meski saya memimpin DPW PKB Sultra baru satu tahun, namun Muswil DPW PKB Sultra merupakan amanah yang harus dilaksanakan untuk digelar,” kata Jaelani, Kamis (31 Desember 2020).

Sebelumnya, Jaelani ditunjuk sebagai Ketua DPW PKB Sultra melalui surat keputusan (SK) DPP PKB. Selain menjalankan roda organisasi, Jaelani diamanatkan untuk menggelar Muswil sebagai ruang demokrasi di internal partai dalam menetapkan ketua beserta seluruh pengurus DPW.

Untuk itu, ia berharap, kepada seluruh kepengurusan tingkat kabupaten atau kota turut berpartisipasi dalam agenda tersebut.

“Ini adalah ruang demokratis bagi partai. Di ruang itu lah terbangun presepsi yang sama dalam membesarkan PKB di Sultra,” tuturnya.

Ia mengaku, sebagai kader, dirinya siap kembali mengemban amanah untuk memimpin DPW PKB Sultra lima tahun ke depan melalui Muswil nanti.

“InsyaAllah, sebagai kader harus siap mengemban amanah. Membesarkan PKB di Bumi Anoa menjadi harapan saya ke depannya,” jelasnya.

Jaelani melanjutkan, karena Muswil DPW PKB Sultra digelar di tengah pandemi covid, maka seluruh peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Misalnya, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Pandemi ini tidak membatasi ruang kita untuk bekerja. Namun, kita tetap mematuhi segala ketentuan berkait protokol kesehatan dalam mencegah penularan virus corona,” jelasnya.

Di Sultra, kasus virus corona masih terus terjadi. Bahkan, tingkat kematian akibat wabah ini naik signifikan. Untuk itu, DPW PKB Sultra berharap, kepada seluruh kader tak terkecuali masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Ini menjadi tantangan kita semua. Semoga, pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas normal,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.