SUARA

Dua OTG dan Satu PDP Bombana Dinyatakan Negatif Corona

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara mengeluarkan data terbaru terkait hasil analisa Swab untuk tiga orang setempat.

Pasien dalam pemantauan (PDP) Bombana yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Konawe Selatan dinyatakan negatif corona.

Begitu juga status dua orang tanpa gejala (OTG) warga Bombana yang pernah membesuk pasien positif corona di Rumah Sakit Bahteramas Sultra di Kota Kendari dinyatakan negatif corona.

“Alhamdulillah negatif, sudah keluar hasil analisa sSwab dari laboratorium kesehatan Kota Makassar, bahwa satu PDP dan dua OTG Bombana hasilnya negatif,” ujar Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bombana, Heryanto, Senin (20 April 2020).

Satgas Tugas Penanganan Covid-19 Bombana sebelumnya menetapkan satu warga Bombana berstatus PDP pada Minggu, 12 April 2020. Dia adalah wanita berusia 82 tahun. Dan sempat berobat di salah satu klinik di Rumbia, Bombana.

yamaha

Hasil rontgen atau radiologi wanita tersebut menunjukkan gejala ke arah Covid-19, sehingga dia dirujuk ke rumah sakit Covid-19 di Kabupaten Konawe Selatan, Sultra pada 12 April 2020.

Di hari yang sama, tepatnya Minggu, 12 April 2020, sSatgas Penanganan Covid-19 Bombana turut menetapkan dua warga Bombana berstatus OTG, yakni laki-laki usia 17 tahun dan perempuan berusia 21 tahun.

Dua warga itu, berstatus OTG karena pernah membesuk pasien positif corona di Kota Kendari-sebelum pasien tersebut dinyatakan meninggal pada Sabtu, 11 April 2020.

“Insya Allah kita zona hijau. Saya mengajak semua untuk tetap waspada dan patuhi semua imbauan pemerintah. Mari kita tangkal secara bersama-sama penyebaran Covid-19 di Wonua Bombana,” tambahnya.

Laporan: Badar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.