Enam Kecamatan di Konut Siaga Dua Banjir

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengeluarkan peringatan dini siaga 2 bencana banjir di enam kecamatan.

Peringatan dini tersebut, dikeluarkan BPBD Konut berdasarkan analisa BMKG terkait peringatan dini cuaca Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 27 Mei 2019 pukul 12.30 Wita.

Enam kecamatan kemamatan tersebut, yakni Kecamatan Andowia, Asera, Oheo, Lasolo, Lembo dan Kecamatan Sawa.

Kepala BPBD Konut, Rahmatulah melalui Kabid Kedaruratan, Djasmiddin, mengatakan jika Konut terus diguyur hujan beberapa desa yang berada di 6 kecamatan itu terancam banjir.

yamaha

“Seperti tahun lalu, banjir terjadi di Desa Tapuwatu, Desa Walalindu Kecamatan Asera kemudian di Desa Sambandete yang memutus jalan penghubung Sultra-Sulteng ini yang perlu diwaspadai,” kata Djasmiddin, Senin (27/5/2019).

Selain itu lanjutnya, Desa Pakah Indah di Kecamatan Langgikima, Desa Tambakua di Kecamatan Landawe,
Desa Alawanggudu dan Desa Puwanggudu di Kecamatan Asera, Desa Laronanga di Kecamatan Andowia, Desa Labungga di Kecamatan Andowia, Desa Pusuli di Kecamatan Andowia dan Desa Puwonua di Kecamatan Andowia.

Untuk itu, kata Djasmiddin, pihaknya telah mensiagakan Tim Reaksi Cepat.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga terutama yang berada di sekitaran bantaran sungai untuk tetap waspada menghadapi cuaca yang berubah ubah, selain itu warga yang berada di pesisir pantai agar waspada dengan gelombang tinggi,” tutupnya.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.