SUARA

Fenomena Gerhana Bulan Disambut Warga Kolaka dengan Salat Khusuf

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ratusan warga Kolaka terhimpun dalam Wahdah Islamiyah dan Komunitas Hijrah melaksanakan salat khusuf atau shalat gerhana bulan pada Rabu (31/1/2018) malam. Pelaksanaan salat khusuf itu dilaksanakan di Masjid Riyaduhsholihin di Jalan Ahmad Mustin Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Sebelum pelaksanaannya, jamaah melakukan salat Isya secara berjamaah. Dalam salat gerhana bulan itu pada pukul 20.15 Wita, Ustad Muhdar Salim bertindak sebagai imam salat dan Khatibnya Ustad Pahruddin.

Ustad Pahruddin menyampaikan dalam khotbahnya bahwa gerhana bulan adalah salah satu bukti kebesaran dan kekuasaan Allah. Sehingga sebagai umat-Nya, tanda-tanda itu merupakan salah satu bukti kebesarannya.

“Mari kita meningkatkan ketaqwaan kita,” katanya.

yamaha

Sementara itu, Anang salah satu panitia pelaksana mengatakan bahwa pihaknya memang telah menjadwalkan pelaksanaan salat tersebut sejak adanya informasi akan adanya gerhana bulan.

“Kita memang sudah agendakan sejak kita mendapatkan informasi terkait gerhana bulan ini, salat gerhana merupakan salah satu salat sunnah yang bisa menambah amalan dan pahala kita,” terangnya.

(Baca juga: Tradisi Menyambut Gerhana Bulan, Ada Sampai Curi Beras Tetangga)

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.