Film dari Konawe Selatan akan Tayang Perdana di Bioskop

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hadir lagi film lokal karya filmmaker asal Provinsi Sulawesi Tenggara yang dijadwalkan tayang di Bioskop Hollywood 4 Agustus 2018. Kali ini karya datang dari anak-anak muda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), bergenre pendidikan lewat filmnya berjudul “Sepenggal Pesan” produksi Wonuando Film.

Film dibintangi oleh aktor dan aktris lokal, di antaranya Khairul Al Fazzari berperan sebagai Fari; Ika Puspita sebaga Ika (adiknya Fari); Sandi Shardi sebagai Sutar (ayah Fari); Nur Azizah Wulansari sebagai Diana (teman Fari); Diyat Armadan Saleh sebagai guru. Serta pemerang pendukung Selviana, Abdul rahman, Restu Al Qadri hidayat, Imansyah Laraesa, dan Wawan Banasur.

Para pemeran Film “Sepenggal Pesan” pada saat konferensi pers penayangan perdana di bioskop bersama perwakilan pemerintah setempat. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Bekerja sebagai petani sekaligus mengisi sosok ibu dalam keluarga, tentunya harus diperjuangkan seorang ayah demi menyeimbangkan kebutuhan pendidikan dan kebutuhan sehari-hari keluarga. Namun bagaimana jadinya jika dia harus memilih antara menjual sawah sebagai satu-satunya sumber penghasilan hidup atau meneruskan biaya pendidikan yang layak bagi anak- anaknya.

Kisah film berdurasi 30 menit yang disutradarai Angga RD itu, mengambil lokasi produksi di Kabupaten Konsel yang kental dengan budaya dan sektor pertaniannya.

“Penayangan film ini sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah. Ini merupakan karya anak-anak lokal di Kabupaten Konsel yang akan tayang perdana. Banyak hikmah nilai-nilai pendidikan memotivasi generasi muda bisa kita ambil dari film ini,” kata Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Konsel, Suartin dalam konferensi persnya di Plaza Inn Hotel Kendari, Sabtu (28/7/2018).

Dijadwalkan penayangan perdananya di bioskop akan dihadiri Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

Pemerintah Provinsi Sultra serta stakeholders lainnya juga memberikan dukungan atas karya film fiksi yang tak hanya memiliki nilai moril. Namun ikut mengangkat potensi di wilayah Konsel.

“Semoga ke depannya kita bisa menghasilkan film yang lebih panjang (durasinya) dari ini. Saya berharap, film ini bisa memotivasi anak-anak muda lainnya untuk tetap berkarya dan berinovasi bukan hanya di Konsel tapi di Sultra,” ucap Supporting System, Leni Andriani Surunuddin yang juga pemerhati industri kreatif.

Tiket Film “Sepenggal Pesan” dijamin tak merogok banyak isi kantong dan bisa langsung diperoleh di Bioskop Hollywood.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.