Jambore PKK Tingkat Sultra Ditutup, Muna Tuan Rumah 2019

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Jambore PKK ke-VII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Konawe Selatan, resmi ditutup oleh Surunuddin Dangga selaku bupati, Minggu (29/7/2018) malam. Penutupan ini turut dihadiri Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin, Ketua TP-PKK Konsel Nurlin Surunuddin, serta sejumlah pejabat lingkup Pemda dan DPRD. Sebanyak 17 kontingen kabupaten/kota di Sultra juga hadir dalam malam penutupan tersebut.

Agenda tahunan kader PKK ini, mengusung tema “Melalui Jambore Kader PKK Kita Mantapkan Kerja Sama dalam Melaksanakan 10 Program Pokok PKK” yang dilaksanakan sejak 27 Juli lalu dengan berbagai perlombaan.

“Ini suatu ajang untuk mempertemukan para kader guna saling memberi informasi dan pengalaman, serta menguji kemampuan dalam berbagai macam lomba,” kata Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

Tuntasnya kegiatan tersebut, membawa kontingen Kabupaten Muna sebagai juara umum sesuai ampiran SK TP-PKK Prov Sultra dengan No. 08/Kep/
PKK. Prov Sultra/VII/2018 tentang hasil pemenang lomba-lomba PKK. Sekaligus ditetapkan sebagai tuan rumah Jambore PKK Ke-VIII pada 2019.

“Hal ini menandakan bahwa ibu PKK bukan hanya mengurus dapur, kasur, dan sumur saja, tetapi PKK harus mempunyai pengetahuan dan ilmu berdasarkan perkembangan zaman. Saya memberi apresiasi kepada pengurus dan kader PKK yang selama ini banyak membantu pemerintah dalam berbagai hal dengan pengalaman pokjanya sehingga acara Jambore PKK ini juga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Surunuddin.

Pihaknya berharap, Jambore PKK menjadi referensi untuk mengembangkan program PKK di daerah masing-masing. Begitu juga kebersamaan dan komunikasi yang berkesinambungan pada Jambore PKK berikutnya.

Laporan: Adryan Lusa
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.