SUARA

Kantongi Formulir B1-KWK Golkar, Paslon Surunuddin-Rasyid Mendaftar di Hari Pertama

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengeluarkan formulir B1-KWK kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga-Rasyid (Suara).

Ketua Koordinator Pemenangan Partai Golkar Wilayah Sulawesi, Muhidin Said menyerahkan formulir B1-KWK kepada Surunuddin di dampingi Ketua DPD Golkar Sultra, Herry Asiku di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (31/8/2020).

Form B1-KWK itu tertuang dalam surat nomor: B1 KWK. 247/DPP/Golkar/VIII/2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Konsel. Dijelaskan dalam diktum surat B.1-KWK tersebut, dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Konsel dan berdasarkan usulan dewan pimpinan tingkat kabupaten Partai Golkar, DPP memberikan persetujuan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Surunuddin Dangga dan Rasyid.

Surat tersebut ditandatangani pada 28 Agustus 2020 oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus.

Bakal calon wakil bupati Konsel, Rasyid, mengatakan terbitnya formulir tersebut menandakan paslon Suara memenuhi syarat secara administrasi, sehingga terus memfokuskan untuk bertarung pada Pilkada 2020.

(Baca: Diusung Golkar, Surunuddin-Rasyid Kini Miliki 15 Kursi)

yamaha

Usai mengantongi formulir B1-KWK dari Partai Golkar, pasangan Surunuddin-Rasyid akan mendaftar ke Kantor KPU Konsel pada hari pertama pendaftaran.

“Alhamdulillah kami pasangan Surunuddin-Rasyid mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Insya Allah Jumat siang pukul 13.00 Wita,” ujar Rasyid, Selasa (1/9/2020).

Sebelum mendaftar di KPU Konsel, pasangan tersebut bersama para pendukung dan simpatisannya akan deklarasi di Kecamatan Palangga.

“Sebelum mendaftar, paginya kita deklarasi dulu di lapangan sepak bola Kecamatan Palangga,” ucapnya.

Untuk diketahui, pasangan Surunuddin-Rasyid maju di Pilkada Konsel didukung oleh lima parpol, yakni NasDem (lima kursi), PKS (satu kursi), PBB (satu kursi), PKB (dua kursi), dan Golkar (enam kursi). Total 15 kursi didukung dari total 35 kursi di DPRD Konsel. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.