Kapolsek Tinanggea Meski Beragama Hindu, Rutin Berbagi Takjil

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Kapolsek Tinanggea Kabupaten Konawe Sulawesi (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Gusti Sulastra, rutin mengajak anggotanya mengikuti kegiatan berbagi takjil kepada warga muslim yang melintas di wilayah hukumnya.

Sulastra mengungkapkan sekitar seribuan bungkus makanan yang dibagikan di jalan bersama anggotanya, pada sore jelang buka puasa, kepada masyarakat setempat maupun pengendara yang sedang melintas saat berbuka puasa.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadan. Bersama seluruh anggota serta para isteri keluarga besar bhayangkari serta anak-anak kami, kita ajak berpartisipasi dalam kegiatan ini agar lebih mengenal bahwa berbagi itu sangatlah indah,” ungkap Sulastra kepada SultraKini.com, Senin(28/05/2018).

gemilang simpeda bank sultra

Sulastra menjelaskan, meski dirinya beragama Hindu ia tetap antusias melaksanakan kegiatan tersebut. Baginya menjunjung tinggi toleransi, untuk perdamaian merupakan tugas utama kepolisian yang dilakukan dengan berbagai pendekatan.

“Bagi saya berbuat baik itu adalah tindakan yang harus dilakukan untuk menjaga kondusifitas sosial di masyarakat. Tak peduli orang itu agamanya apa, jabatanya apa, ia baik atau tidak itu tidak masalah saya rasa semua agama mengajarkan hal itu. berbuat baik adalah sebuah keharusan,” katanya.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.