Kepala Staf dan Empat Pejabat Utama Korem 143/HO Berganti

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Staf Korem (Kasrem) dan empat Pejabat Utama Korem 143/Haluoleo (HO) berganti. Hal ini seiring dengan naiknya status Korem dari tipe B ke tipe A.

Upacara serah terima jabatan Kasrem dan penyerahan tugas kepada empat pejabat utama dipimpin langsung oleh Komandan Korem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan di Aula Sudirman, Makorem 143/HO Kota Kendari, dengan tetap melaksanakan protokol penanganan Covid-19, Rabu (8/7/2020).

Staf Korem yang berganti yakni, Letkol Arif Susanto pejabat Kasrem lama digantikan oleh Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Sementara empat pejabat utama yang baru antara lain, Kolonel Inf Ardiansyah menjabat sebagai Kasi Ops Korem 143/HO, Kolonel Arh Saptarendra Prasada, sebagai Kasi Pers Korem 143/HO, Kolonel Arm Wahyu Widodo sebagai Kasi Log Korem 143/HO, dan Letkol Inf Ahmad Hadi Hariyono sebagai Kasi Ter Korem 143/HO.

Komandan Korem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, mengatakan
pergantian staf dan pejabat ini seiring dengan peningkatan status Korem 143/HO yang telah berubah dari tipe B menjadi tipe A.

“Pergantian pejabat ini merupakan hal yang wajar dalam rangka kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan tugas-tugas yang makin komplek dan dinamis,” ungkap Jannie Aldrin Siahan dalam rilisnya yang disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono, Rabu (8/7/2020).

yamaha

Danrem dalam sambutannya juga meminta agar kehadiran pejabat baru di lingkup Korem 143/HO harus mampu meningkatkan kinerja Korem 143/HO dalam pelaksanaan tugas – tugas pokok TNI khususnya TNI-AD dibawah naungan Korem.

“Kreasi dan inovasi pejabat baru harus mampu memberi warna baru bagi kebaikan satuan dan tentunya harus mendukung program-program satuan yang telah dicanangkan,” kata Danrem.

Menurutnya, kewibawaan sebuah satuan tak lepas dari pangkalan, perumahan dan asrama yang dimiliki saat ini. Untuk itu Ia mengajak untuk bersama-sama memperhatikan, merawat bahkan meningkatkan sarana dan prasarana yang telah ada di satuan Korem.

“Selamat bertugas, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Tuhan YME dalam pengabdian kita di Korem 143/HO,” imbuh Brigjen Jannie.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1417/Kdi, Letkol Kav Agus Waluyo, Dandim 1412/Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, Dandim 1416/Muna, Letkol Inf Febi Triandoko, Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, dan Dandim 1429/Butur, Letkol Kav Khomarudin.

Turut hadir, para Ka/Dan Disjan/Balak korem 143/HO, Para Pasi Korem 143/HO, Ibu – Ibu Pengurus persit KCK Jajaran Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin dan 30 orang tamu undangan.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.