SUARA

KONI Muna Kekurangan Anggaran Hadapi Porprov 2018

SULTRAKINI.COM: MUNA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna, kekurangan anggaran untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara 2018 di Kolaka. Kekurangan anggaran, yakni Rp 10,6 miliar dari target anggaran 14 miliar.

Ketua Umum KONI Muna, La Ode Dirun mengatakan persiapan anggaran sangat penting untuk mendukung semangat juara pada Porprov XIII tersebut. Sementara anggaran yang ada senilai Rp 3,4 miliar. Anggaran yang besar itu, diperuntukan mengikuti 30 cabang olahraga di kompetisi empat tahun sekali itu.

Mengsiasati kekurangan anggaran tersebut, KONI Muna bersama Pemerintah Daerah setempat berkomitmen memasukkannya di APBD Perubahan tahun anggaran 2018.

“Saat ini kita fokus memperbaiki pengurus cabang (Pengcab) supaya aktif dan mempersiapkan atlet, serta memperbaiki sarana prasarana olahraga sehingga bisa terpakai untuk latihan,” kata La Ode Dirun kepada SultraKini.Com, Minggu (11/3/2018).

Wakil Ketua DPRD Muna ini juga menegaskan, tidak akan mengikutkan pengcab yang tidak diketahui KONI Muna. Termasuk, tidak patuh atas perbaikan di internal KONI.

yamaha

“Tidak mau patuh terhadap perbaikan yang dilakukan KONI Muna, kita akan beri sanksi. Kalau perlu kita tidak ikutkan dalam Porprov,” ucapnya.

Sebelumnya, rapat kerja di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sabtu lalu merupakan kelanjutan pelantikan pengurus di gedung Galampano.

Sekertaris Umum KONI Muna, LM. Syukur Akbar menjelaskan Surat Keputusan KONI bahwa Pengcab semua akan berakhir di Juni 2018. Selanjutnya, dibentuk pengurus baru. Sementara SK kadaluarsa di bulan Oktober dan Desember mendatang, kembali dilakukan pengecekkan aktivitas kerja lembaga.

“Bagi yang SK nya mati di bulan 10 dan 12, kita akan lihat masih aktif atau tidak. Rapat pengcab nanti, apakah penyegaran pengurus saja atau pergantian secara menyeluruh. Semoga minggu depan kita sudah melakukan rapat dengan Pengcab yang ada, hasil dari sini, baru kita akan menyesuaikan dengan rekomendasi KONI Provinsi dan hasil rapat kerja KONI Muna di Dikbud,” ucap Akbar yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Muna.

KONI Muna berharap, para pengurus bisa aktif menghasikan atlet berprestasi dan menjuarai Proprov di Kolaka.

Laporan: La Ode Alim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.