Korban Banjir di Desa Lalodipu, Kolaka Terima Bantuan dari Mahasiswa

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Lalodipu, Kecamatan Latambaga. Bantuan disalurkan dalam bentuk sembako di dua lokasi.

Dana bantuan korban banjir diperoleh mahasiswa melalui penggalangan dana awal Mei lalu yang berhasil mengumpulkan Rp 12.200.000.

Lokasi penyaluran bantuan berada di lingkungan 1 dan lingkungan 2 Desa Lalodipu.

“Hari ini kami telah menyalurkan bantuan sembako dengan metode door to door kepada masyarakat, tepatnya di Kelurahan Lalodipu Latambaga,” jelas Koordinator Kegiatan, Hera Sriana, Sabtu (4/5/2019).

yamaha

Aksi sosial mahasiswa Teknik tersebut, sebagai wujud kepedulian mereka terhadap korban banjir. “Musibah ini membuktikan bahwa seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kolaka masih peduli kepada saudara kita yang terkena musibah,” tambahnya.

Kepala Lingkungan 1 Desa Lalodipu, Hendra Gunawan merasa terbantu dengan bantuan dari mahasiswa, utamanya kebutuhan air bersih. Pasalnya, sumber air dari PDAM beberapa hari belakangan belum mengalir pasca-banjir.

“Kebetulan masyarakat sangat membutuhkan, lebih utama air mineral atau air bersih karena sampai sekarang belum ada distribusi air dari pihak PDAM, apalagi banyak masyarakat terkendala dalam persoalan air bersih,” ucapnya

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.