SULTRAKINI.COM: LOMBOK - Liburan di Lombok tetap seru. Tetap fun. Tetap menyenangkan. Top 10 Traveller's Choice Destinations in Asia versi TripAdvisor yang dirilis Maret 2017 lalu itu masih terua diburu wisatawan dari berbagai negara.
Lombok Juga Oke Banget untuk Liburan
Lombok Juga Oke Banget untuk Liburan

Ya, pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya Lombok sudah berangsur normal. Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, kian hari bertambah ramai. 

“Tiga Gili  di Lombok aman kok. Nggak ada yang pake masker di sana" kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Faozal di Mataram, Rabu (6/12/2017).

Jadi yang sudah punya planning berakhir tahun di Lombok, silakan datang dan liburan ke sana. Faozal menjamin Lombok tetap oke. Gili tetap aman. "Nggak perlu galau karena aktivitas vulkanik Gunung Agung.Suasana Lombok tetap oke," tambahnya. 

Dari paparannya, sepanjang hari ini, pagi dan siang ini pun, masih aman. Masyarakat  tetap tentram, damai dan asyik aja. Wisatawan pun masih merasa oke banget.

Akan tetapi, Lanjut Faozal, Isu-isu hoax yang beredar di Sosial Media terkait dampak erupsi Gunung Agung di Lombok itu harus dilawan. Karena hingga saat ini,di Lombok tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Faktanya memang seperti itu. Beberapa hari lalu ribuan orang datang ke Festival Perang Topat di Lombok Barat. Mereka tetap nyaman. Itu saya foto dan saya sebarkan ke sosial media” ujarnya.

Saat ini ada empat Tourist Information Center (TIC) yang dibuat Pemprov NTB untuk memberi informasi akurat di Lombok. Bandara, Pelabuhan Lembar, Senggigi dan Kantor Dinas Pariwisata Lombok, semuanya selalu rajin meng-update situasi terkini. 

“Semuanya bergerak, pelabuhan sudah normal, bandara juga, penyebrangan dari Bali ke Gili juga sudah kembali normal. Berwisata di Lombok saat ini tidak terkena dampak. Tidak ada pengaruh terhadap erupsi. Tidak sebombasti yang diberitakan,” katanya.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya juga seirama. Dia mengatakan, situasi Bali kian hari kian kondusif. Erupsi Gunung Agung sudah mereda. Imbasnya, Lombok juga sudah aman. Bandaranya  sudah normal. 

”Tidak ada alasan lagi untuk tidak mengunjungi Lombok yang punya segudang pesona. Wisata halalnya terbaik di dunia. Di Lombok juga ada Mandalika. Punya Sembalun. Jadi silakan ke Lombok. Kami siap menyambut setiap tamu dengan layanan terbaik,"  ucap Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI. 


Kemenpar RI

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations