Festival Pesona Budaya Tua Buton

Mahasiswa UHO Terima Bantuan Kewirausahaan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karier (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO), memberikan bantuan kepada mahasiswa yang berminat berwirausaha. Stimulan bantuan diberikan kepada 60 mahasiswa sepanjang 2018.

Ketua Pokja PK2M UHO, Aswani, mengatakan terdapat lima kategori usaha dikembangkan mahasiswa di UPT PK2M UHO. Mulai dari makanan dan minuman (kuliner), ekonomi kreatif, jasa, pertanian kehutanan, dan pertanian.

“Dari lima ketegori jenis usaha tersebut, kurang lebih 50 persen mahasiswa mengembangkan usaha kuliner,” jelas Aswani, Jumat (23/11/2018).

Dia menambahkan, untuk satu mahasiswa diberikan stimulan Rp7,5 juta untuk masing-masing usaha. “Kami berharap bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mengembangkan usaha mahasiswa,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, sebenarnya banyak mahasiswa yang mengusul untuk mendapatkan bantuan tersebut. Namun hanya 60 orang dinyatakan lulus seleksi. Pasalnya, proses seleksi dimulai dari seleksi berkas dan administrasi, ujian tulis, dan wawancara.

“Untuk membantu mempromosikan usaha hasil karya mahasiswa, kami melakukan expo wirausaha. Untuk 2018 ini, expo wirausaha sudah kami laksanakan sebanyak dua kali,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.