Malam Takbir, Arab Saudi Tak Berkutik oleh Rusia

SULTRAKINI.COM: Malam takbir Idul Fitri (Kamis, 14 Juni 2018), Arab Saudi dibuat tak berkutik oleh Timnas Rusia sebanyak 5-0 pada tanding perdana Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Moskow.

Gol Rusia itu dicetak oleh Yuri Gazinskiy menit ke-12, Denis Cheryshev (43′, 90+1′), Artem Dzyuba (71′), dan Aleksandr Golovin (90+3′).

Lima menit pertama pertandingan, Arab Saudi mampu memberi tekanan ke lini pertahanan Rusia namun tidak mampu membobol gawang.

Tekanan itu mampu ditangkis Rusia setelah masuk menit ketujuh. Tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-12.

Umpan silang Aleksandr Golovin, Yuri Gazinskiy berhasil menggetarkan gawang Arab Saudi yang dikawal kiper Abdullah Al-Maiouf melalui sundulan ke pojok kanan gawang.

Fortune

Dari sini Rusia makin percaya diri, walaupun harus dibayar dengan kehilangan penyerang Alan Dzagoev yang mengalami cedera hamstring dan digantikan Denis Cheryshev pada menit ke-24.

Sementara Arab Saudi nampak sering melakukan kesalahan sehingga Rusia lebih mudah dalam bertahan.

Beberapa peluang lewat bola mati juga gagal dimanfaatkan tim tamu, salah satunya melalui sundulan Yasir Al Shahrani pada menit ke-31 yang masih melambung.

Rusia akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-43 melalui gol Denis Cheryshev. Mantan pemain Real Madrid itu berhasil membobol gawang Arab Saudi lewat tendangan keras kaki kiri setelah menerima umpan sodoran Roman Zobnin di dalam kotak penalti.

Hasil 5-0 untuk Rusia tersebut tercatat sebagai salah satu skor kemenangan dengan margin besar pada laga Piala Dunia. Hasil serupa pernah dirasakan Brasil pada hari pembuka Piala Dunia 1954.

Laporan: shen (sumber pengamatan dan cnnindonesia.com, kompas.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.