Maret 2021, Program Hibah Jalan Daerah Masuk Tomia

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, memastikan Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) di pulau Tomia mulai dikerjakan pada bulan Maret 2021, mendatang.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wakatobi, Munawar mengatakan, PHJB saat ini masih dalam tahapan pengadaan barang/jasa (PBJ) atau dalam proses lelang di Popja LPSE Wakatobi.

“Jadi rencana kontrak kerjanya kalau bukan Minggu ini, Minggu depan,” kata Munawar, Selasa (23/2/2020)

Sebelum pekerjaan berlangsung pihaknya akan melakukan konsultasi publik di Tomia sekitar tanggal 8 Maret 2021. Sehingga ditargetkan proses pekerjaan jalan mulai berlangsung sekitar pertengahan bulan Maret 2021.

“Tapi surat perintah kerjanya sudah akan mulai pada awal bulan Maret ini,” paparnya.

Jalan di pulau Tomia ini akan dibangun mulai dari One Mai sampai ke Kulati dan diperkirakan panjang jalan sekitar 16 kilo meter.

“Jadi panjangnya itu sekitar 16,5 kilo, akan di aspal hotmix,” terangnya.

Diperkirakan jalan sepanjang 16,5 kilo ini akan menelan anggaran sebesar Rp 31 miliar lebih dengan target pekerjaan selama delapan bulan kalender.

“Sebelum tanggal 31 Oktober itu sudah harus selesai pekerjaan jalannya,” ucapnya.

Selainnya itu, Munawar juga menyampaikan bahwa juga akan dibangun jalan mulai dari Desa Kahyanga-Wawo Timu-Kulati, menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU), sebesar Rp9 miliar lebih. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.