Mudik Lebaran Warga Kolaka Pulang Kampung Naik Pick Up

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Tradisi mudik saat moment hari raya Idul Fitri, merupakan bagian hal yang tidak terpisahkan dari sisi kehidupan masyarakat.

Pilihan perlintasan jalur mudik ditempuh dengan berbagai cara, ada yang melewati jalur darat, laut maupun udara. Namun ada satu peristiwa unik dari sekian banyak pemudik.

Seperti salah satunya yang terjadi di pelabuhan penyeberangan Ferry, kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ratusan pemudik yang hendak menuju ke Bajoe, Sulawesi Selatan (Sulsel), hampir 70 persen menumpangi kendaraan Bus.

Namun, ada salah satu rombongan terlihat mengunakan mobil pick up untuk mudik. Meski berdesak-desakan dan membahayakan nyawa, namun para penumpang mlobil pick up ini tetap menikmati perjalanannya.

Para penumpang mobil pick up yang hendak mudik ini, berasal dari kabupaten Kolaka dengan tujuan penyeberangan ke kabupaten Bajoe, Sulsel.

Kepala ASDP Kolaka, Mursalin mengatakan kondisi arus mudik masih terkendali. Namun jika terjadi lonjakan pihaknya akan melakukan penambahan trip untuk mengangkut seluruh penumpang.

“Jadwal keberangkatan Ferry saat ini terbagi atas tiga waktu yakni, pagi, sore dan malam. Diperkirakan arus mudik akan terjadi pada H-3 lebaran,” ujar Mursalin, minggu (10/6/2018).

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.