Nasdem Keluarkan Empat Surat Rekomendasi Balon Kepala Daerah di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) mengumumkan empat bakal calon yang akan diusung pada pilkada 2020 di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Empat bakal calon direkomendasikan Partai Nasdem, yaitu Haliana bersama Ilmiati Daud sebagai balon bupati dan wakil Bupati di Kabupaten Wakatobi, Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi sebagai balon kepala daerah di Kabupaten Konawe Kepulauan, Surunuddin Dangga sebagai balon bupati di Kabupaten Konawe Selatan, dan Tony Herbiansyah sebagai balon bupati di Kabupaten Kolaka Timur.

Dua orang di antara balon yang direkomendasikan tersebut belum memiliki wakil, yaitu Surunuddin Dangga dan Tony Herbiansyah, sehingga DPP Partai Nasdem memerintahkan keduanya melakukan komunikasi politik guna mencari calon pasangan wakil bupati untuk memenuhi syarat pencalonan.

Surat rekomendasi usungan Nasdem itu diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah kepada masing-masing balon di Kantor DPW Partai Nasdem, Minggu (15/3/2020).

Sebelum menyerahkan surat rekomendasi, Tony Herbiansyah meminta kader Partai Nasdem di Sultra untuk mengikuti perintah DPP pada pilkada 2020.

“Kami memohon kepada kader bahwa apa yang disampaikan oleh DPP agar diikuti. Kita doakan semua calon yang diusung oleh Partai Nasdem bisa menang nanti,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW Partai Nasdem, La Ode Muhammad Iksan, menyampaiakn rekomendasi balon di tiga daerah lainnya, yakni Kabupaten Muna, Konawe Utara, dan Buton Utara akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

“Rekomendasi dikeluarkan tidak hanya berdasarkan pada hasil survei tertinggi, tetapi kita melihat integritas yang bersangkutan, konsisten dan komitmen dalam membangun daerah,” jelasnya.

Di Kabupaten Konawe Selatan, Partai Nasdem memiliki lima kursi di legislatif dengan syarat dukungan tujuh kursi. Sementara di Wakatobi, Nasdem memiliki tiga kursi dengan dukungan lima kursi, Konkep memiliki dua kursi dengan syarat dukungan empat kursi, dan di Koltim-Partai Nasdem memiliki delapan kursi dengan syarat dukungan lima kursi.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.