Panwaslu Mubar Gelar Bimtek Bagi Pengawas TPS Jelang Pilkada

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Panitia Pengawas Pemilih Umum Kabupaten Muna Barat (Mubar), menggelar bimbingan teknis (Bimtek) secara serentak kepada ratusan Pengawas TPS (P-TPS) di aula Balai Pertemuan Desa Sido Makmur, Kecamatan Tiworo Tengah, Sabtu (9/6/2018). Total P-TPS dalam Bimtek sebanyak 119 orang.

Bimtek juga dihadiri Anggota Bawaslu Provinsi Sultra Siti Munadarma, Anggota KPUD Mubar Muh. Taufan, Ketua Panwaslu Mubar LM Yasri, Ishak, dan Waode Muniati Rigato serta Camat Tiworo Kepulauan Al Rahman.

“Bimtek ini digelar agar, mereka benar-benar memahami tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu. Tugas pengawas TPS ini nantinya, ikut melakukan pengawasan pendistribusian logistik dan pengawasan DPT,” kata Ketua Panwaslu Mubar, LM Yasri.

Dia meminta pengawas TPS bisa memastikan pemilih yang masuk dalam DPT dan DPTb-1 mendapatkan C6 atau undangan. Termasuk mengantisipasi adanya kecurangan yang melibatkan oknum penyelenggara di TPS.

“Diharapkan kepada seluruh Pengawas TPS, dalam kegiatan Bimtek bisa diikuti secara cermat agar, saat menjalankan tugas di lapangan bisa maksimal,” tambah Yasri.

Camat Tiworo Kepulauan, Al Rahman, menjelaskan sebagai unsur pemerintah tentu memiki peran yang sama mengawal jalanya demokrasi dengan baik, apalagi pada saat pemilihan berlangsung. Diharapkan, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat melahirkan pemimpin terbaik untuk Sultra di masa mendatang.

“Kami selaku pemerintah akan bekerjasama dalam hal menyukseskan jalanya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara pada 27 Juni 2018,” ujar Al Rahman.

 

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.