Pembongkaran Pasar Panjang, Pedagang Bentrok Dengan Sat Pol PP

  • Bagikan
Pembongkaran Pasar panjang Kendari, Rabu (18/7/2018), (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI COM)
Pembongkaran Pasar panjang Kendari, Rabu (18/7/2018), (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI COM)

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Penggusuran lods pedagang di Pasar Panjang, jalan Sorumba, kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung ricuh, Rabu siang, (18/7/2018).

Salah seorang pedagang mendapat pukulan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), saat berusaha menghalangi proses pembongkaran.

Ratusan Sat Pol PP berhasil menerobos barisan barikade yang dibentuk oleh para pedagang. Nampak pedagang tercerai berai menyelamatkan diri masing-masing saat dipukul mundur oleh petugas pengamanan Sat Pol PP.

Para pedagang ini hanya bisa pasrah, melihat lods tempat mereka berjualan dihancurlan oleh excavator yang dikerahkan oleh Sat Pol PP.

Hingga kini proses penggusuran masih berlangsung dipasar panjang. Nampak aparat kepolisian berjaga-jaga disekitar lokasi untuk melakukan pengamanan.

“Kenapa kita dijajah di tanah kita sendiri pak, dimana kita mau tinggal, kita hanya mau cari makan,” kata salah seorang pedagang menangis histeris melihat tempatnya berjualan hancur oleh alat berat.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan