Pemda Buteng Apresiasi Hadirnya Kantor Kas Bank Sultra di Lakudo

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pihak Bank Sulawesi Tenggara meresmikan kantor kasnya di Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Rabu (8/8/2018). Direksi Kepatuhan Bank Sultra, Hayati Hasan, mengatakan keberadaan kantor tersebut dilatarbelakangi semakin menggeliatnya perekonomian masyarakat Buteng, khususnya Kecamatan Lakudo di unit kegiatan mahasiswa (UKM).

“Bank Sultra berkomitmen untuk membangun perekonomian melalui sektor UKM,” kata Hayati Hasan.

Menurutnya, hadirnya kantor kas bank bisa melayani dan mengakomodir kebutuhan masyarakat yang secara tak langsung berkontribusi dalam Pendapatan Asli Daerah. Dia berharap, Pemda dan masyarakat Buteng mengembangkan pembangunan daerah Sultra, salah satunya denganbertransaksi di Bank Sultra.

“Setiap tahunnya itu ada pembagian deviden dan itu tergantung besaran dana yang masuk, semuanya langsung masuk di kas daerah,” ujar Hayati Hasan.

Wakil Bupati Buteng, La Ntau yang hadir di peresmian itu turut mengajak masyarakat untuk menabung. Di satu sisi, Pemda mengucapkan apresiasinya atas kemudahan dari Bank Sultra mendekatkan pelayanan perbankan kepada masyarakat Buteng, khususnya Kecamatan Lakudo.

“Marilah kita manfaatkan kemudahan yang diberikan ini,” ucap La Ntau.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.