Pilkada koltim

Pemda Konkep Raih WTP Pertama

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah daerah Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara, mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKDP) hasil pemeriksaan tahun 2019 dari Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra.

Penyerahan berkas hasil pemeriksaan keuangan tersebut diterima langsung Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah dan Andi Muhamad Lutfi, yang ikut disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan Ishak, dari Kepala Perwakilan BPK Sultra, M. Ali Asyhar, di Aula Kantor BPK Perwakilan Sultra, Rabu 02/09/2020.

WTP ini merupakan pertama kali bagi Pemkab Konkep dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah dan Andi Muhamad Lutfi sejak dinobatkan sebagai daerah otonom baru sejak tahun 2013 silam.

Dalam peyerahan hasil pemeriksaan keuangan daerah itu BPK Sultra menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19, sehingga berjalan dengan lancar.

Bupati Konkep, Amrullah, mengatakan pencapaian tersebut merupakan berkat kerja keras semua pihak, OPD, ASN maupun masyarakat yang turut ikut mensukseskan program-program pemerintah daerah dan penghargaan ini merupakan karunia dipenghujung masa kepemimpinannya periode pertamanya bersama Andi Lutfi.

Pilkada

“Alhamdulillah, ini sebuah karunia dipenghujung masa jabatan beramal Jilid , mendapatkan kado terindah dengan opini WTP dari hasil audit laporan keuangan Pemda Konkep,” ucapnya melalui pesan WhatsApp, Rabu (2/9/2020).

Amrullah mengaku, sangat bersukur atas capaian itu, semoga dengan opini WTP ini akan semakin meningkatkan semangat dan kinerja segenap aparat pemerintah Konkep kedepan dan semakin menambah paripurna pengabdiannya ke masyarakat Konkep.

“Pencapaian ini kami persembahkan untuk segenap masyarakat konkep. Semoga kedepan Konkep semakin maju,” tuturnya. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.