Pemkab Konut Alokasikan Anggaran BPJS Kesehatan Sebesar 11 Miliar 

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Tahun 2021 mengalokasikan anggaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebesar kurang lebih 11 miliar yang mengalami kenaikkan sebelumnya Tahun 2020 kurang lebih 9 miliar lebih.

Kepala BKAD Konut, Marthen Minggu mengatakan Tahun 2021 tanggungan Pemkab Konut untuk BPJS Kesehatan mengalami kenaikan.

“Anggarannya kurang lebih 11 Miliar yang ditanggung oleh Pemkab Konut yang menjadi tanggung jawab Pemda dipastikan bahwa menurut Bupati tidak ada lagi masyarakatnya apabila sakit tidak ada lagi yang tidak ditanggung oleh pemerintah, ” ungkap Marthen, Rabu (06/01/2021).

Lanjut dia, bantuan untuk BPJS Kesehatan ini menyasar semua kalangan masyarakat kurang mampu dan termaksud dengan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan Kedokteran di Negeri Cina.

“Tetap dialokasikan karena itu melekat di Dinas Pendidikan Konut, jadi tahun ini anggaran BPJS kesehatan mengalami kenaikkan dan itu regulasi dari BPJS sendiri yang masuk kategori bantuan sosial untuk masyarakat,” tutupnya. (B)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamri
n

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.