Penduduk Sultra yang Sudah Menikah Lebih Bahagia

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis indeks kebahagiaan Sultra di tahun 2017. Tingkat kebahagian atau kepuasan hidup di presebtasekan dalam skala 0-100. Dimana Semakin tinggi nilai indeks kebahagian menunjukkan kondisi yang semakin bahagia.

Saat ini indeks kebahagiaan di Sultra berada pada angka 71.08 persen dengab perbandingan 71.08 persen wanita dan 71.37 persen laki-laki.

“Laki laki di Suktra lebih bahagia di banding dengan perempuan,” ungkap Kepala BPS Sultra, Moh. Edy Mahmud, Rabu, (26/9/2018)

Selanjutnya, jika di lihat indeks kebahagian dengan melihat status pernikahan diketahui, orang yang berstatus cerai mati memiliki 67.53 persen kebahagian, cerai hidup dengan indeks 69.05 persen, belum menikah sebesar 71.65 persen dan yang berstatus menikah indeks kebahagian yang paling tinggi sebesar 71.73 persen.

“Penduduk yang berstatus menikah, menunjukkan tingkat kebahagian paling tinggi.” tambahnya

Sementara itu, jika meligat dari klompok umur diketahui penduduk dengan usia 25- 40 tahun cenderung lebih bahagia dibandungkan dengan kelompok umur lainnya.

“Sedangkan untuk penduduk yang tinggal diperkotaan lebih bahagia dibandingkan penduduk desa,” katanya

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.