Peringatan HDKD Ke-74, Pegawai Kemenkumham Sultra Dituntut Melek Teknologi Informasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-74, Rabu (30/10/2019).

Upacara HDKD berlangsung khidmat. Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi selaku perwira upacara, Johanis Tangkudung, dan komandan upacara, Saibuddin. Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM RI.

Turut hadir Farum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Kapolda Sultra, Ketua DPRD Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Ketua Pengadilan Agama Sultra, Kepala Basarnas Kendari, BNNP Sultra,

Sambutan Menteri Hukum dan HAM melalui Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan di tahun ini Kemenkumham melakukan perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kerja.

“Kenkumham telah bertransformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital,” ujarnya.

yamaha
Sela-sela kegiatan peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-74, Rabu (30/10/2019). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Sela-sela kegiatan peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-74, Rabu (30/10/2019). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

Ia sampaikan, birokrasi digital bukan lagi hal yang baru. Birokrasi digital lahir dari suatu perubahan kondisi di dunia inovasi yang akan menggantikan seluruh sistem lama dengan cara-cara baru.

Ali Mazi meminta semua unit organisasi di bawah koordinasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan HAM (BPSDM) memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para ASN di unitnya masing-masing.

“Saya minta sumber daya manusia (SDM) Kemenkumham segera bertranspformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat. Lima tahun ke depan, seluruh SDM Kenkumham harus bekerja dengan keras, cepat, dan produktif serta lebih mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi di seluruh layanan dan pengelolaan administrasi,” jelasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.