Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Butur Singgung Pembenahan Jalan Provinsi

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Pemerintah Daerah Buton Utara menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Pelataran Islamic Center, Senin (28 Oktober 2019). Dalam kesempatannya, Bupati Butur, Abu Hasan sempat menyinggung pengerjaan jalan Desa Lapero menuju Desa Langere.

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Butur turut dihadiri usurr KNPI, OPD, TNI/Polri, DPRD, organisasi pemuda, tokoh masyarakat, adat, agaman sejumlah siswa. Sejumlah peserta upacara juga nampak mengenakan pakaian adat nusantara.

“Ini pasukan bhineka tunggal Ika, mencerminkan semangat sumpah pemuda serta menonjolkan identitas daerah, tetapi dalam satu kesatuan negara Indonesia,” ujar Abu Hasan.

Dalam wawancaranya, bupati Butur sempat menyinggung pengerjaan infrastruktur jalan di Desa Lapero menuju Desa Langere Kecamatan Boneguru. Jalan yang tak kunjung tuntas, kata dia, membuat masyarakat terdampak debu jalanan, terlebih di kemarau ini.

Pemda Butur menargetkan proyek tersebut dituntaskan tahun depan.

“Yang sudah dibangun baseline-nya tapi sampai hari ini belum diaspal, mengingat karena ini belum musim hujan sehingga jalan yang baru dibuka itu masyarakat menderita dengan debu,” ucap Abu Hasan.

Ia berharap, kontraktor jalan provinsi bisa segera melakukan pengaspalan jalan sehingga masyarakat merasa nyaman melewati jalur tersebut, utamanya transportasi Buranga-Ereke.

“Saya minta juga dengan kontraktor APBD segera bekerja secepatnya, kontraknya sudah ada tidak boleh kerja lambat, kalau mereka lambat akan diberi sanksi, diberi denda oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Pemda Butur juga berharap gubernur bisa menuntaskan alokasi anggaran signifikan untuk jalan provinsi, khususnya wilayah Butur yang dianggapnya memiliki jalan provinsi paling panjang dan belum terbenahi maksimal.

“Saya sangat harapkan untuk perbaikan jalan provinsi ini, kapan lagi gubernur mau memperbaiki jalanan kalau bukan sekarang,” tambahnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.