Iklan Clarion

Pomnas, UHO Siapkan 12 Atlet

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mengahadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Universitas Halu Oleo (UHO) menyiapkan 12 atlet untuk cabang olahraga atletik. Rencananya laga yang berlangsung Oktober 2019 di Jakarta tersebut juga menjadi ajang untuk menyeleksi peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

Pelatih Atletik UHO, Aliasis Maruka, menuturkan 12 atlet yang disiapkan UHO untuk berlaga di Pomnas terdiri dari lima putra dan tujuh atlet putri. Semuanya akan berpartisipasi dalam nomor pertandingan yang akan dilombakan dalam Pomnas.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Nomor tanding yang kami maksud adalah lari 100, 200, 400, 800, 1.500, 5.000 dan 10.000 meter. Kemudian estafet 4×100 dan 4×400 meter. Selanjutnya lompat jauh, dan lompat jangkit serta terakhir jalan cepat 5 dan 10 km,” ungkapnya, Selasa (7/5/2019).

Dia menjelaskan, untuk ajang tersebut pihaknya mulai mempersiapkan atlet Februari 2019 lalu. Dalam arti, para atlet mulai dipersiapkan secara khusus untuk merebut medali di Pomnas nanti.

“Kami berharap dengan persiapan yang memadai, mereka bisa mengharumkan nama UHO di kanca nasional,” katanya.

Dia mengungkapkan, kalau bicara target tentu pihaknya mengharapkan yang terbaik. Paling tidak dari 12 atlet yang bakal diutus ada tiga yang bisa meraih emas. Hanya saja, tidak disebutkan nomor tanding yang diunggulkan.

“Sementara, untuk atlet yang akan lolos PON kami targetkan sebanyak lima orang,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.