Program Beasiswa Pendidikan Samahuddin-La Ntau Dibuka, Kuota Tidak Dibatasi

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pendaftaran program beasiswa pendidikan Samahuddin-La Ntau di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara untuk sementara didominasi mahasiswa berprestasi. Program ini dibuka sejak 2 Juni 2021.

Salah satu realisasi program yang tertuang dalam visi misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buteng Samahuddin-La Ntau dibedakan menjadi dua jenis, yaitu beasiswa mahasiswa berprestasi dan beasiswa untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu dengan persyaratan berbeda.

“Alhamdulillah pendaftarannya ada 40-an lebih berkas yang masuk. Mahasiswa sendiri yang datang bawa berkas, ada juga datang sekadar menanyakan nanti kita susun di sini berkasnya,” ucap Kabag Kesra Setda Kabupaten Buteng, Ahmad Nasmudin, Selasa (8 Juni 2021).

Sejak dibuka pendaftaran, berkas mahasiswa masih mendominasi

Adapun informasi beasiswa ini diumumkan sebelum dibukanya pendaftaran sehingga mahasiswa dapat menyiapkan berkas lebih awal.

“Kami informasikan dan umumkan via online melalui WA dari sebelum pembukaan (pendaftaran). Mahasiswa ada yang dari Baubau, ada berkas yang dikirim dari Jogja. Semuanya KTP Buteng,” jelasnya.

Pemerintah tidak membatasi kuota penerima beasiswa, sehingga tidak ditarget tetapi dana yang disiapkan untuk program ini senilai Rp 1 miliar.

Menurut Nasmudin, semua mahasiswa berhak mendaftar asal dari Kabupaten Buteng, terutama mahasiswa semester akhir sehingga keahliannya dapat digunakan di Buteng. Untuk itu, setiap mahasiswa memiliki peluang yang sama namun jumlahnya nanti akan dipertimbangkan oleh tim untuk pembagian beasiswanya.

“Kalau memenuhi persyaratan semua mendapat beasiswa. Kita lihat berkas-berkas mana yang tidak memenuhi,” tambahnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.