Pilkada koltim

PT DJL Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 ke Pemkot Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Damai Jaya Lestari (DJL) memberikan bantuan penanggulangan pandemi virus corona kepada Pemerintah Kota Kendari. Bantuan ini diterima langsung secara simbolis oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Kamis (9/4/2020).

Bantuan yang diberikan PT DJL, berupa 5.000 paket sembako dan bantuan uang senilai Rp 100 juta ke RSUD Kendari yang diperuntukkan untuk keperluan pemenuhan alat pelindung diri (APD).

Proses penyerahan bantuan juga disaksikan Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Alamsyah, Sekretaris Daerah Kendari Nahwa Umar, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Kota Kendari di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari.

Tim Sabar Ganda PT Damai Jaya Lestari, Erik Sitorus, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat di Sultra secara umum dan Kendari khususnya melalui dana corporate social responsibility (CSR).

“Ini bantuan sosial masyarakat yang terdampak Covid-19, berupa sembako 5.000 paket senilai 500 juta untuk Kota Kendari. Ada juga bantuan untuk lima rumah sakit lainnya di Sultra-di tiga di kabupaten, satu di Kota Kendari dan satu rumah sakit provinsi,” jelasnya.

Pilkada

(Baca juga: Mulai 10 April, Warga Kendari yang Kedapatan Beraktivitas di Luar Rumah Diamankan)

Erik berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah dan menjalankan social distancing. Di satu sisi diharapkannya wabah Covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa.

“Semoga bantuan ini membantu keluarga terdampak yang membutuhkan dan wabah ini cepat berlalu sehingga semua aktivitas bisa berjalan seperti biasanya. Di sisi lain masyarakat juga harus mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintah,” tambahnya.

(Baca juga: DPRD Sultra: Di Tengah Covid-19 sudah Saatnya Perusahaan Tambang Berkontribusi)

Rincian bantuan yang diberikan PT DJL ,yakni bantuan kebutuhan APD Rumah Sakit Kolaka Rp 100 juta, bantuan kebutuhan APD Rumah Sakit Konawe Rp 100 juta, bantuan kebutuhan APD Rumah Sakit Konawe Utara Rp 100 juta, bantuan kebutuhan APD Rumah Sakit Bahtramas Sultra Rp 100 juta, dan Bantuan kebutuhan APD RSUD Kendari Rp 100 juta.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.