Raim La Ode dan Hugua Rintis Mini Stand Up Komedi Akademi di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Raim La Ode dan Hugua sepakat untuk merintis Mini Stand Up Komedi Akademi sebagai media pembinaan talent-talent komika muda di Sulawesi Tenggara (Sultra). Komitmen itu lahir setelah keduanya terlibat diskusi informal dalam serial Event Stand Up Komedi di Waroeng X Bro, Kota Kendari pada Sabtu (20/10/2018) malam.

Menurut Raim, untuk meningkatkan kreatifitas para komika baru di Sultra, perlu dilakukan pembinaan. Kemudian, didukung dengan banyaknya ajang lomba stand up komedi sehingga para komika baru yang berminat di bidang seni itu bisa menyalurkan bakatnya.

“Saya bermimpi kiranya banyak lahir Raim La Ode baru dipentas komika nasional dari Sultra. Saya ini sudah menjadi laki-laki keren dan terkenal di Indonesia setelah sukses menjadi salah satu komika di ajang Stand Up Akademi Indosiar,” katanya, saat mengocok perut ratusan pengunjung di Waroeng X Bro.

Raim menjelaskan, bahwa ia banyak terinspirasi dari sosok Hugua yang pernah memberikan pencerahan di kelasnya, saat duduk di bangku salah satu SMA, Wangi Wangi. Ketika itu, Hugua masih menjabat Bupati Wakatobi.

“Saya banyak mendapat motivasi luar biasa dari buku-buku tulisan Hugua. Seperti, Buku Surgaisme Tawaran Ideologi Baru, Kaya Miskin adalah Pilihan dan Lelaki itu Hugua,” tambah Raim.

yamaha

Pada kesempatan yang sama, Hugua, mengungkapkan jika ia setuju dengan ide Raim La Ode untuk mensponsori event lomba stand up komedi sekaligus merintis pembuatan Mini Stand Up Akademi di Sultra.

Sebagai langkah awal, ia bersama Raim La Ode akan mengadakan Komedi Cofee Week pada 24 atau 25 Oktober di Waroeng X Bro Kendari.

“Bagi yang berminat dapat memantau informasi lebih lanjut melalui media sosial facebook dan lainya,” ujar Hugua

Mantan Bupati Wakatobi itu menuturkan, ia memiliki pemahaman yang sama dengan Raim La Ode, jika karya seni merupakan media kreatifitas kaum milenial yang butuh pembinaan. Olehnya itu, keduanya sepakat untuk mengajak komika asal Sultra Ari Keriting untuk menjadi salah seorang narasumber dalam Mini Stand Up Komedi Akademi Sultra.

“Kami berharap, dengan Mini Stand Up Komedi Akademi ini, bisa melahirkan bakat-bakat komika Sultra yang akan berkiprah hingga di kanca nasional,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.