Ratusan Nakes di Muna Disuntik Vaksin Covid-19

SULTRAKINI.COM: MUNA – Usai Bupati Muna, LM Rusman Emba sebagai orang pertama disuntik vaksin Covid-19, giliran tenaga kesehatan menerima vaksin sinovac tersebut.

Sebanyak 482 orang nakes dari RSUD Muna menerima vaksin sinovac pada Rabu (10/2/2021). Sebelum memasuki ruang vaksinasi, nakes diharuskan registrasi dan pemeriksaan kesehatan agar betul-betul memenuhi syarat vaksinasi.

“Semua nakes yang ada di puskesmas dan RSUD serta pelayanan dasar lainnya akan divaksinasi tahap I. Vaksin untuk tahap I data dari Dinkes Muna sebanyak 2.121 dan untuk RSUD 482 (orang),” jelas Direktur RSUD Muna, dr. Muhammad Marlin kepada Sultrakini.com.

Kantor Bulog Raha

Tahap I vaksinasi diterima oleh para dokter, bidan, perawat, tenaga pengunjung. Tahap II dilakukan terhadap pejabat publik; tahap III pada TNI/Polri dan BUMN; serta tahap IV pada masyarakat.

“Mari kita dukung sama-sama program pemerintah karena pada dasarnya tujuan vaksinasi ini menuju pada kekebalan masyarakat. Ketika masyarakat sudah kebal, tentu harapan terbaik adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Kabupaten Muna sendiri menerima distribusi vaksin Covid-19 sebanyak 4.320 dosis. Vaksin ini diperoleh dari penyaluran tahap II dari Pemerintah untuk Provinsi Sultra. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.